Kamis, 27 Oktober 2016

Kirim Mobil

Kirim mobil - Pengiriman mobil sekarang ini memang sudah marak di indonesia.. hampir semua orang ingin memiliki mobil, bahkan sekarang ini hampir setengahnya orang indonesia mempunyai mobil bahkan mungkin lebih dari setengah warga negara indonesia.. padahal kalo kalian pikirkan naik mobil itu ga enak banget, kenapa?? karna jika jalanan macet mobil tidak bisa nyelip ke pinggiran ya kalaupun nyelip kepinggiran mobilnya lecet dll. Tapi disisi lain mempunyai mobil juga ada manfaatnya.. bisa melindungi kita dari panas, hujan, debu, dan lain sebagainya. jika kalian ingin membeli mobil yang bagus dan berkualitas mungkin kalian pasti akan mencari sorum mana yang sudah terkenal (sudah diketahui banyak orang), jika jarak dari sorum ke rumah kamu jauh nih saya ada solusinya.. 

saya akan menjelaskan Cara Aman Mengirim Mobil

1. Cuci mobil dan foto

Cuci bodi mobil dengan hati-hati. Cuci dan periksa eksterior mobil yang akan dikirim. Catat dan perhatian tiap cacat/rusak yang sudah ada. Jika perlu, foto dan dokumentasikan, termasuk foto seluruh mobil dari berbagai sudut. Jika terjadi situasi yang tidak diinginkan pada waktu kiri. dokumentasi foto itu bisa dipakai sebagai bukti klaim. Dalam proses serah terima di surat jalan ada catatan klo mobil sdh tergores atau belum ,untuk memudahkan proses klaim ke asuransi nantinya.

2. inventarisir barang-barang yang ada didalam mobil.

 inventarisir barang-barang yang ada didalam mobil dan juga dibagasi, terutama barang-barang pribadi kamu yang sangat berharga. Biasanya mobil yang dikirim untuk keperluan dinas ataupun pindah rumah ada saja barang barang pribadi yang dikirim bersamaan dengan tujuan menekan biaya transportasi barang semacam : buku,computer,stereo set,atau accessories lainnya.Pendataan barang barang yg dikirim bersamaan dengan mobil adalah untuk  laporan ke pihak asuransi.Seandainya dari nilai barang yang hilang memenuhi persyaratan untuk diganti,maka Asuransi akan mengganti barang yang hilang tersebut.

4. Matikan Alarm

Matikan alarm mobil. kalau tidak tahu caranya, hubungi pemasangan atau dealer mobilnya. jika anda lupa tapi sudah kirim mobil, pastikan pengirimnya diberi tahu bagaimana cara menon-aktifkannya.

3. Periksa Mesin

Pada waktu proses bongkar muat ada kalanya mobil mungkin harus dikendarai, jadi pastikan kondisi mesin dan sistem penggerak lainnya dalam kondisi baik.

5. Pilih Asuransi Terpercaya

Langkah dalam memilih perusahaan asuransi untuk pengiriman mobil tidak mudah, kadang pengirim hanya diberikan informasi yang umum saja mengenai soal premi yang murah, jaminan yang didapatkan tapi tidak secara spesifik mengenai asuransi khusus untuk pengiriman mobil.

Sebagian besar perusahaan jasa pengiriman mobil biasanya dilengkapi dengan kapal super besar, yang khusus dimuati oleh kendaraan roda empat, baik yang bertipe sedang maupun menengah. Pilihlah jasa kirim mobil yang memiliki cara kerja yang profesional, pasilitas sarana dan prasarana yang memadai, serta dilengkapi dengan tarif yang sesuai dan asuransi yang jelas, maka anda tidak akan merasa khawatir selama dalam perjalanan. Jangkawan area jirim yang luaspun menjadi  pilihan utama bagi Anda untuk memilih. sebelum berangkat, pastikan anda mendapatkan solusi asuransi terpercaya dari perusahaan mobil pilihan Anda.

jangan sampai Anda memilih fasilitas premi yang murah namun jangkauan pelayanan tidak semaksimal yang anda inginkan. Pilih fitur premi yang sesuai dengan jenis kendaraan Anda, seleksi bahaya-bahaya apa yang akan terjadi sewaktu pengiriman mobil berlangsung. Dengan begitu Anda akan merasa tenang dan mobil juga selamat sampai tujuan.


segitu dulu ya guys.. semoga bermanfaat.. :):)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar