Senin, 03 Juli 2017

Cara Tepat Rawat Baterai Sebelum Musnah

Cara Tepat Rawat Baterai Sebelum Musnah
Saat ini fungsi smartphone tidak lagi hanya untuk alat komunikasi semata, namun juga fungsinya saat ini bertransformasi. Apalagi jika kamu merupakan pengguna aktif di berbagai sosial media, selain paket internet murah untuk dirumah yang diperlukan, juga baterai smartphone yang kira kira dayanya g habis habis.Nah, agar baterai smartphone kamu bisa awet tahan lama, berikut ini tipsnya untukmu.

Jangan sampe 0%
Usahakan ketika kamu menggunakan smartphone, jangan terlalu menguras dayanya sampai benar benar habis. Sebaiknya kamu charger baterai sebelum mencapai dibawah 20% yah. Si smartphone kamupun juga pasti memberi peringatan dan kamu harus mengerti bahwa dia juga membutuhkan istirahat guys.

Saat baterai panas jangan dicas
Karena ketika kamu mengecas hp dalam keadaan baterainya yang panas akan menimbulkan kerusakan. Jadi sebaiknya diamkan terlebih dahulu hpmu ketika ingin mengecas. Apalagi setelah kamu bermain game, panas banget pastinya guys.

Menonaktifkan fitur getar
Jika di profil kamu sudah menggunakan fitur suara atau nada untuk notifikasi pesan masuk atau panggilan, sebaiknya nonaktifkan fitur getar. Karena hal ini bisa juga menyebabkan pemborosan pada baterai kamu loh.

Tutup aplikasi yang tidak digunakan
Hal ini dapat menghemat penggunaan bateraimu. Selain itu juga dapat membuat baterai kita lebih tahan lama, sebab beban kerja yang dilakukan jadi gak terlalu berat. Jadi biasakan yah tutup aplikasi chat jika sudah tidak kamu gunakan lagi.

Sebaiknya gak usah pakai animated wallpaper
Because ini bisa bikin baterai kamu cepet boros loh. Wallpaper yang bergerak akan menguras daya baterai kamu ketika keadaan stand by.

Jaga keseimbangan waktu pakai
Jika memang kamu terlalu sibuk dan hp selalu jadi bagian dari aktivitas kamu, sebaiknya sempatkan untuk mengecas hp ketika kamu akan pergi tidur. Pengaturan waktu seperti ini akan menjaga daya tahan baterai kamu.

Jangan main hp ketika di cas
Hal ini paling sering banget kita lakukan pasti. Alasannya mungkin karena kamu g mau ketinggalan chat dari grup, atau chat dari doi. Tapi hal ini bisa nurunin daya tahan bateraimu. Saat baterai sedang terisi kemudian kamu menggunakan hpmu apalagi untuk bermain game, bisa menyebabkan baterai cepat panas dan akhirnya gampang rusak, sebab kerja dari si hp yang terlalu berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar