Minggu, 23 Oktober 2016

Tips dan Cara Menggunakan Skateboard Yang Baik dan Benar

Quiksilver Indonesia- hallo guys, Berita dari seputar olahraga.. kalian tau kan apa itu skateboard, nih saya akan menjelaskan bagaimana cara bermain skateboard yang baik dan benar.. mungkin di antara kalian yang suka bermain skateboard dan belum bisa menggunakannya dengan baik..
kali ini saya akan jelaskan caranya seperti apa.. kalian pasti penasaran kan ayo baca lebih lanjut tentang skateboard dibawah ini.


Cara Memilih Posisi Yang Baik

 mungkin wajar bagi orang untuk merasa lebih nyaman dan enak naik skateboard mereka dengan kaki satu selalu di depan dan satu lagi kaki selalu mendorong, namun beberapa orang mungkin memiliki waktu yang sukit untuk bisa melakukan semua itu dengan baik dan benar.

hal yang paling utama adalah kenyamanan kamu berada di atas skateboard. jika kamu merasa nyaman dengan kaki kiri terdepan anda, maka dengan segala cara kamu pasti akan berusaha untuk bisa bermain skateboard dengan kaki kiri terdepan anda.

kalian tau di dalam permainan skateboard ada yg disebut reguler dan gupi..nah saya akan jelaskan apa itu reguler dan apa itu gupi..

reguler adalah dimana sikap untuk orang yang naik kaki kiri di depan dan kaki kanan mendorong..
gupi adalah dimana sikap untuk orang yang naik dengan kaki kanan terkemuka dan kaki kiri mendorong.

Sekarang kamu tau dasar-dasar tentang sikap anda untuk memilih salah satu dari reguler dan gupi itu. ada sebuah tes sederhana yang dapat anda coba untuk melihat sikap mana yang mungkin lebih cocok untuk anda :

1. Uji Tangga.
    berdiri dibawah langkah atau satu set tangga. mulailah berjalan secara alamiah. kaki yang anda gunakan untuk naik ke tangga pertama, itu mungkin kaki yang harus anda gunakan sebagai kaki terkemuka saat mendarat.
2. Uji Slide.
    Uji Slide ini dapat dikerjakan dengan baik di lantai yang licin dan kaki socked. ambil sedikit dengan berlari dan geser dilantai sambil berdiri. kaki yang berada di depan saat anda geser kemungkinan kaki yang akan memimpin anda ketika meluncur dengan papan skate.

Ada 4 Cara Melakukan Trik Skateboard.
1. Trik Kickturn.
    - pada dasarnya kickturn hanyalah dengan memutar papan belakang 180 derajat ke arah depan saja.
    - Biasanya dilakukan dengan cepat, dilakukan di ramp ataupun ketika sedang meluncur dijalanan           biasa.
    - disarankan juga untuk anda membuat rintangan  agar bisa mempelajari trik sulit lainnya.
2. Trik Ollie.
    - Pada dasarnya trik Ollie dilakukan ketika anda melompat namun papan tetap menempel pada             kaki. Untuk melakukan trik Ollie, anda membutuhkan tempat yang rata, keseimbangan yang baik       dan perhitungan waktu yang tepat.
    - Pada dasarnya, anda harus menekuk lutut ketika meluncur, lalu melompatlah, dan mendarat di             bagian belakang papan. Pastikan untuk menekuk lutut anda ketika mendarat untuk meredam               goncangan.
    - Ketika anda sudah hampir menguasainya, anda bisa berlatih dengan menambah ketinggian                 lompatan dan durasi trik Ollie.
3. Trik Nollie.
    - Untuk melakukan trik nollie, letakkan kaki anda di ujung papan dan kaki lainnya di tengah papan.       Menunduklah sedikit, lalu melompatlah, dan mendarat di ujung papan depan, dan jangan lupa             untuk sedikit menekuk lutut anda ketika anda melakukan pendaratan.
    - Anda mungkin merasa sedikit aneh ketika sedang mempelajari trik nollie. Namun jangan                     khawatir bila anda tidak bisa menyamai tinggi trik Ollie ketika sedang melakukan trik nollie. Hal       itu sangat wajar.
4. Trik Manual.
    - Trik manual bergantung pada keseimbangan, jadi tempatkanlah kaki anda pada posisi yang pas.            Letakkan kaki belakang pada ujung papan dan kaki depan pada ujung depan papan.
    - Sekarang posisikan berat badan anda ke belakang hingga bagian depan papan terangkat ke atas           dan cobalah untuk menahan posisi itu ketika sedang meluncur. Jangan bertumpu terlalu ke                   belakang sehingga papan belakang bergesekan dengan tanah dan merusak papan anda.
    - Ketika sedang mempelajari trik ini, sangat sering dijumpai banyak skater terlalu bertumpu ke             belakang. Ketika hal ini terjadi, anda akan sangat mudah untuk terjatuh yang mana hal ini sangat         berbahaya bagi bagian belakang tubuh anda. Maka dari itu, sangat penting untuk selalu                       mengenakan helm ketika sedang bermain skateboard.

Nih ada satu cara lain dalam bermain skateboard. yaitu cara melakukan Trik Kickflip menggunakan skateboard.

Kickflip adalah sebuah dasar lain yang bisa kamu lakukan saat kamu telah bisa melakukan ollie saat bermain skateboard. saat melakukan kickflip ini, kamu harus melakukan ollie terlebih dahulu, lalu kemudian gunakan kaki depan kamu untuk menendang bagian depan papan skateboard pada saat kamu sedang diudara hingga papan skateboard kamu berputar sebelum akhirnya kamu mendarat. Mungkin akan sangat susah untuk melakukannya pada saat pertama kali, namun jika kamu telah lancar melakukannya, maka kamu akan bisa melakukan trik lainnya.

Nah itulah tips dari saya untuk kalian-kalian yang suka bermain skateboard. semoga bermanfaat ya guys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar