Senin, 24 Oktober 2016

Mengetahui Lebih Luas Tentang Cara Pengiriman Cargo Domestik dari PANDU LOGISTIC (EXPRESS)

Waralaba Expedisi - hay guys kali ini gw mau membahas tentang PANDU EXPRES..
Pandu Express adalah produk eksklusif pandu logistics yang melayani bisnis ritel, UMKM, e-commerce & pasar mikro yang lebih luas melalui model jaringan (franchise) Pandu Express Outlet.


Pandu Express ini menyediakan layanan jasa pengiriman tercepat, Amanah, Praktis, Aman, Terpercaya dan tentunya juga harga pengirimannya yang kompetitif. dengan berbagai kemudahan akses dalam proses pelayanan terhadap konsumen melalui jasa pengiriman paket dan dokumen tercepat yang terbesar diseluruh wilayah nusantara.

Berdasarkan pada prinsip manajemen Syariah, Pandu Express tidak hanya mengedepankan ketepatan waktu dan kepercayaan. Namun, Pandu Express juga membuat program SHIP TO SAVE yaitu menyisihkan 5% dari setiap transaksi cash untuk disedekahkan ke PPPA DAARUL QUR'AN asuhan Ust. Yusuf Mansyur.

nih guys kalian juga harus tau "Pandu Express" sudah terletak di beberapa daerah.. nih wilayah-wilayah yang tergabung dalam Pandu Express.yaitu : Daerah istimewa Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Riau, Kepulauan Riau, lampung, Jambi, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa timur, Bali, Kalimantan Barat, KAlimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, Nusa Tenggara Barat, dan Papua.

Nih buat kalian yang ingin tau harga pengiriman tentang Pandu Express..
- Harga Belum Termasuk Biaya Asuransi (0,35% dari nilai harga barang)
- Harga belumtermasuk biaya packing / repacking
- Harga belum termasuk biaya Surcharge (Via Udara), baik barang DG (Dangerous Goods) atau berat   di atas 50 Kg.
- Harga belum termasuk PPN 1%
- Untuk kiriman via Laut, Lead time di hitung sejak kapal berangkat.
- Charter trucking, harga di luar biaya bongkar muat & Forklift

Ketentuan Surcharge :
Untuk barang kiriman via udara di kenakan Surcharge sbb

- Barang DG (Dangerous Goods)
  Tarif Surcharge dikenakan 2 kali tarif pengiriman
  Tarif Surcharge ditambah biaya shipdeck Rp 150.000,- per shipment



- Barang heavy weight, baik berat aktual atau berat volumetrik
  50 sd 75 Kg = 1,5 kali tarif pengiriman
  75 sd 200 Kg = 2 kali tarif pengiriman
  Berat maksimal via udara yakni 200 Kg

Nah guys kalian dah baca kan apa itu pandu express(logistik).. pandu express yaitu tempat untuk mengirim Cargo Domestik.caranya mudah loh guys baca ajj artikel yang gw buat ini..

1. Penerima
    Dalam hal ini PSS akan mengambil barang yang ditunjukkan kepadanya, di mana PSS telah                 menentukan pegawai tertentu (berada di Airport) yang mengambil barang kiriman dari daerah lain.

2. Proses di gudang kedatangan barang
    Petugas PSS membawa cargo delivery order (DO) untuk mengambil barang yang isinya adalah           penjelasan nomor SMU, kode kota dan pesawat terbang yang mengangkut, serta asal tujuan airport     pengirim. Petugas PSS membayar sewa gudang dan jasa kade airport penerimaan, selanjutnya             petugas bandara akan membuatkan surat jalan.Dengan surat jalan petugas PSS dapat mengeluarkan     barang dari gudang penerimaan.

3. Proses barang keluar
    Pada saat barang akan dibawa keluar, maka diperiksa terlebih dahulu disesuaikan dengan dokumen     (surat jalan). Selanjutnya barang akan diserahkan ke penerima atau si alamat yang tentunya akan         diproses oleh bagian operasional.

Catatan :
Sebagian maskapai penerbangan telah on line, maka dapat di input tentang status penerimaan barang sehingga SMU hanya sebagai back up.

Barang/dokument kiriman datang baik itu berasal dari kurir yang pick up, incoming klien, rekanan yang diperjanjikan khusus, atau barang retur, atau barang transit yang berada di warehouse/ kantor/gudang operasi.

Tuh guys jika kalian ingin mengirim cargo domestik segera ajj datang ke "Pandu Logistik".
cuma itu aja guys yang mau gw jelasin ke kalian tentang Pandu Logistik... semoga bermanfaat ya guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar