Rabu, 26 Oktober 2016

Cloud Storage Indonesia

cloud storage indonesia - Sangat penting bagi kita untuk mengetahui apa sih cloud storage itu dan apa saja sih manfaatnya.. nih saya kali ini mu bahas mengenai itu semua kamu tinngal duduk manis dan baca artikel ini..


Cloud Storage 

Apa sih yang dimaksud cloud storage itu??
Cloud Storage merupakan media penyimpanan yang dalam pengaksesannya memerlukan jaringan internet, namun tentu saja filenya di komputer dimana kita harus membuat cloud storage terlebih dahulu.

Contoh kecilnya jika kita seorang designer maka kita memerlukan file-file berupa gambar, font, flash, file tutorial dll. Nah untuk memudahkan dalam pekerjaannya maka sebaiknya kita menggunakan media penyimpanan cloud storage. Karena cloud storage ini dapat mengefesiensikan waktu dan tempat dibandingkan menggunakan media penyimpanan seperti Flashdisk maupun CD.

Misalnya disuatu waktu flash disk yang kita gunakan untuk menyimpan data-data kita rusak atau ketinggalan. Maka kita akan kesulitan untuk mengerjakan suatu tugas jika data-data kita ada didalam media tersebut. Namun saat data kita disimpan secara "cloud", maka kita dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun asal kita terhubung dengan internet.
yang paling ditekankan dari keuntungan teknology ini adalah kemudahan mengakses data-data kita dimana saja dan kapan saja.

Akan tetapi tidak hanya kelebihan saja cloud storage juga mempunyai kekurangan.. kekurangannya yaitu terletak pada hal keamanan. setiap akun dilindungi paswoard yang bisa saja diketahui oleh orang lain. walaupun kita sudah berhati-hati tetap tidak menutup kemungkinan akun kita dibuka orang lain.


Manfaat Cloud Storage

1. Kolaborasi
Kolaborasi disini diartikan sebagai bekerja secara bersama-sama, dilingkungan perkantoran, cloud storage dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk berkolaborasi sesama karyawan dimana dapat memanfaatkan cloud storage untuk saling bertukar pikiran dan ide.

2. Back-up Data Penting
kita sering kali menyimpan data-data kita di dalam PC, leptop, hard disk eksternal, maupun gedget lainnya. Namun pernahkah terpikir oleh kalian jika suatu hari leptop kalian rusak atau data-data tersebut hilang? belum lagi ada ancaman virus yang dapat merusak ataupun menghilangkan data kita. Dengan mengunggah data kita ke cloud storage maka kita tidak usah kawatir lagi kehilangan data-data kita. cloud storage ini sangat berguna untuk para kantoran, mahasiswa dan lain-lain. bahkan untuk para mahasiswa sekarang sering kehilangan bahan skripsi, tapi dengan adanya cloud storage kita ga usah kawatir lagi.

3. Alat Berbagi

Layanan cloud storage dapat kita gunakan untuk membagi file yang kita punya kepada orang lain. fungsi yang sering kita temui di layanan file sharing seperti media fire maupun share dini juga dapat dijumpai di cloud storage. Kelebihan nya lagi, cloud storage memiliki fungsi auto-synchronize yang tidak dimiliki oleh layanan file sharing sehingga kita tidak perlu repot-repot menggunggah file yang akan disebarkan.

Nah semoga bermanfaat ya guys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar