Rabu, 07 Desember 2016

Implan Gigi

Implant gigi adalah salah satu solusi alternatif terbaik bagi perbaikan gigi rusak atau rapuh. dalam beberapa tahun terakhir, pengguna implant gigi jumlahnya kian meningkat menggusur keberadaan gigi palsu yang lebih dulu muncul. Metode implant gigi sudah ditemukan disunia kedokteran dari tahun 2000-an, namun masih terus dikembangkan hingga dinilai sudah cukup sempurna pada tahun 2010.



Implan gigi ditanamkan ke rahang dan kemudian akan menyatu dengan tulang setelah beberapa bulan. Implan gigi ini dapat dilakukan untuk menggantikan gigi yang tanggal dan berperan sebagai pengganti akar dari gigi yang hilang serta menahan gigi pengganti. Implan gigi dapat memberikan hasil yang natural karena memiliki stabilitas yang sangat bagus, serta dapat berdiri sendiri.


Meski dengan melakukan implan gigi Anda dapat mendapatkan gigi baru yang terlihat natural dan kokoh, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum benar-benar memutuskan untuk melakukan prosedur ini.


Efek samping dari implant gigi

Walaupun perawatan gigi impan cukup mudah durasinya sangat cepat namun anda juga harus tahu bagaimana efek samping dari implan gigi ini. .

Bahan utama implan gigi dibuat dari titanium yang nantinya akan menyatu dengan tulang dan inilah dasar dari keberhasilan implan gigi. karena dengan menggunakan ini tulang yang menyangga gigi juga akan ikut hilang. Sehingga untuk sebagian orang yang takut dengan implan gigi apalagi menjalankan perawatan dengan dokter tidak berpengalaman akan memberikan efek samping implan gigi yang cukup membahayakan.



Siapakah yang Perlu Melakukan Implan Gigi?                                   

Implan gigi bukanlah sesuatu yang murah, oleh karena itu Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter sebelum melakukan implan gigi. Anda dapat melakukan implan gigi jika Anda memiliki beberapa kondisi berikut ini;
  • Mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada gigi dan wajah
  • Mengidap penyakit kanker mulut
  • Gigi Anda lepas dan Anda tidak ingin menggunakan gigi palsu.
Nah guys jadi jika anda ingin imolant gigi anda harus mengetahui dulu bagaimana implan gigi yang benar dan anda juga harus tau kalo inplan gigi itu harus dilakukan untuk siapa aja. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar