Senin, 06 Maret 2017

Cara Ampuh Menjaga dan Merawat Gigi Tetap Sehat

Implant Gigi - Memiliki gigi putih sehat dan kuat adalah impian semua orang apalagi bagi orang yang bekerja dan memiliki banyak relasi dengan orang - orang. Untuk itu kita perlu menjaga dan merawat gigi agar tetap sehat dan terawat. Cukup dengan mengikuti cara di bawah ini maka kamu akan mendapatkan gigi yang kamu idamkan.



Cara menjaga dan merawat gigi agar tetap sehat :

1. Hindari kebiasaan buruk. Merokok, minum kopi, makan coklat dan meminum atau makanan yang terlalu panas atau dingin. Hindari semua kebiasaan yang dapat menyebabkan gigi menguning maupun rusak. Usahakan menghindari hal - hal yang tadi disebutkan agar gigi tidak cepat rusak dan tetap sehat dan kuat.

2. Usahakan sikat gigi minimal 2 kali sehari. Sikat gigi 2 kali sehari dapat anda lakukan ketika pagi dan malam hari menjelang tidur. Jika ingin lebih dari 2 kali juga bisa tetapi jangan samapi terlalu banyak karena hal itu membuat email pada gigi anda menjadi hilang.

3. Makan buah yang mengandung serat dan kalsium. Serat yang terdapat pada buah dapat membersihkan gigi anda dan juga membuat sela - sela gigi menjadi bersih. Sedangkan kalsium membuat gigi menjadi kuat.

4. Kunyah permen karet yang mengandung methol. Permen karet yang mengandung menthol dapat membuat gigi anda terasa segar. Selain itu menthol juga membuat gigi anda menjadi bersih.

5. Gunakan obat kumur 2 kali sehari. Sama seperti sikat gigi hal ini juga dilakukan agar membua gigi tetap terawat dan sehat. Obat kumur juga membasmi kuman yang ada di mulut dan memberikan kesegaran pada rongga mulut.


Cara lain selain di atas adalah dengan berkonsultasi dengan dokter gigi, melakukan perawatan dengan dokter gigi, memeriksa gigi sebulan sekali, dan masih banyak lagi cara lain yang dapat dilakukan agar gigi tetap bersih dan sehat. Tetapi 5 cara di atas adalah cara termudah unutuk menjaga dan merawat gigi. Sekian artikel ini saya tulis semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar