Minggu, 12 Maret 2017

Kutu Buku? Inilah 5 Website Ebook Gratis & Menarik Dibaca!!

Spesifikasi Komputer UNBK - Saat ini Internet bukan sekedar tempat untuk mencari informasi, namun multi guna. Fungsi internet saat ini banyak. Entah itu dalam bidang pendidikan, agama, politik, pariwisata, hiburan, ekonomi, bisnis, dan bidang lainnya. Di internet apapun bisa kita cari, baik itu buku, ebook, film, game, software, aplikasi, tips & trik, dan lain - lain. Terutama buku, buku juga telah menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap manusia. Dengan buku, kita juga memberi makan pada otak kita. Namun saat ini kita tidak perlu repot - repot lagi membeli buku, karena buku (ebook) bisa didownload. Mau tahu situs mana saja yang menyediakan ebook gratis dan menarik untuk dibaca? CEKIDOT!!

1. Internet Archive



Internet Archive bukan hanya menyimpan buku saja, namun juga menyimpan koleksi jutaan arsip baik itu berupa ebook, film, video, software, gambar, musik, dan lain - lain. Situs ini didirikan memang dengan tujuan untuk menjadi salah satu situs yang berambisi mendokumentasikan dan mengarsipkan seluruh artefak kebudayaan dan peradaban manusia. Apapun ada di sini dan bisa kita unduh dalam berbagai format. Jumlah arsip yang ada juga semakin bertambah setiap harinya dan makin banyak dibanding sebelumnya. 

2. Free Ebooks



Website yang satu ini terkenal dengan berbagai macam koleksi buku dari berbagai macam kategori seperti pendidikan, militer, agama, fiksi, non - fiksi, dan lain - lain. Namun untuk bisa mengunduh ebook dari situs ini, kita harus mendaftar terlebih dahulu. Kalau sudah mendaftar secara gratis, maka baru kita bisa menjelajahi dan menggali harta karun ilmu pengetahuan yang ada di situs ini. 

3. Project Gutenberg



Nah kalau situs yang satu ini berisi tentang buku - buku atau arsip - arsip yang berasal dari masa lampau (klasik). Baik itu novel, puisi, sastra lama, dan lain- lain. Walaupun terlihat kuno, banyak netizen yang seringkali mengunjungi situs ini untuk mendownload buku - buku yang sekarang sudah jarang ada di pasaran bahkan tidak dijual di kebanyakan toko buku. 

4. Many Books




Many Books adalah situs ebook gratis yang memiliki koleksi buku lebih dari 33.000 buku. Selain itu, ebook tersebut bisa diunduh hampir dalam berbagai format, seperti NOOK, Kindle, iPads. dan eReaders. Akan tetapi tidak semua buku di sini bisa di unduh, buku genre baru jarang sekali gratis dan harus bayar. Di sini kita tidak perlu mendaftar untuk baca buku, cukup cari buku yang kita mau dan bisa kita unduh maupun kita baca secara online. Cukup keren, kan?


5. FreeBookSpot




Situs yang terakhir ini juga tidak kalah menarik dari situs ebook lainnya. FreeBookSpot juga menyajikan berbagai macam buku dari berbagai macam kategori. Mulai dari buku - buku jadul sampai buku - buku edisi kini juga ada. Dan enaknya, kita tidak perlu jadi anggota dari situs ini untuk sekedar mendownload buku yang kita mau. 

Bagaimana? Lumayan, kan? Saat ini kita tidak perlu repot - repot lagi kalau mau baca buku atau mengoleksi buku - buku jadul. Sebenarnya ada banyak situs yang menyajikan ebook secara gratis, namun alangkah baiknya jika kita membeli dari tokonya langsung. Karena beberapa ebook yang kita download hanya bisa menampilkan beberapa halaman atau setengah halaman buku tersebut. 

Demikian, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar