Selasa, 21 Februari 2017

Ubah Botol Plastik Menjadi Tempat Pensil Lucu

Daftar Harga Spring Bed Terbaik - Minuman yang dikemas dengan botol plastik yangbiasa kamu beli di warung ternyata bisa berubah jadi tempat pensil yang lucu loh. Bagaimana caranya? Kalau kamu habis minum dan habis botolnya jangan dibuang dulu. Botolnya bisa kamu gunakan untuk membuat tempat pensil. Langsung aja yuk. Ini dia cara membuat tempat pensil dari botol plastik bekas.


Gambar 1


Alat dan Bahan :

- Botol plastik bekas (ukuran maupun jumlah tentukan sendiri sesuai selera ya)
- Cutter
- Cat akrilik

Cara membuat tempat pensil dari botol plastik bekas :

1. Siapkan botol plastik bekas dan cutter lalu potong botol plastik menjadi dua bagian. Atau jika kalian mau membuat tempat pensil seperti gambar 1 anda hanya perlu menyiapkan pola (terserah pola sesuai selera). Lalu potong botol bekas dengan cutter dengan mengikuti pola.

2. Setelah dipotong, botol yang sudah dibentuk sesuai pola akan di cat menggunakan cat akrilik. Pakai cat lain juga boleh, tapi rekomendasi saya itu cat akrilik karna catnya tahan lama juga warnanya bagus. Cat sesuai selera ya atau kalau mau boleh ngikutin gambar 1.

3. Setelah dicat botol plastik akan lebih berwarna. Anda bisa menambahkan aksesoris yang lain kalo mau. Misalkan pita atau pun yang lainnya. Setelah itu Tempat pensil anda siap digunakan. Gampang kan?

Jaman sekarang ini kita harus pintar - pintar memnfaatkan barang - barang yang anda di sekeliling kita termasuk botol plastik bekas yang ternyata dapat di reuse. Hal ini akan mengurangi sampah plastik dan menjadikan ligkungan kita lebih bersih.

Sekian dulu artikel ini. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar