Rabu, 28 Februari 2018

Kisi-kisi Menentukan Jenis Server yang Sesuai dengan Perusahaan Anda

Distributor Hewlett Packard JakartaDikala memulai merintis layanan startup jangan pernah menyepelekan masalah pemilihan ragam server yang nantinya akan Anda diaplikasikan. Karena hal ini dapat menjadi sebuah unsur penting yang menetapkan keberhasilan layanan Anda di masa yang akan datang. Berdasarkan yang sepatutnya dipertimbangkan pertama kali sebelum menentukan ragam server ialah mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan diaplikasikan untuk keperluan kompleks, menengah, atau hanya dipakai untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan di awal, Anda kemudian baru bisa menentukan macam server yang cocok untuk jasa  Anda.

Kisi-kisi Menentukan Jenis Server yang Sesuai dengan Perusahaan Anda


Sekarang ini keperluannya, model server dibagi ke dalam empat kelompok, ialah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa fungsi dan kelebihan dari masing-masing server tersebut? Yuk Kita lihat lebih jelas detailnya dibawah ini:
Value server
Value server biasanya juga disebut juga dengan nama entry level server. Server tipe ini lazim dipakai dalam sebuah jaringan yang memiliki jumlah komputer atau client yang sedikit, kira-kira untuk 10-20 computer.
Value Server bisa berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount sangat banyak digunakan karena wujudnya yang slim dan gampang ditaruh pada rak server.
Model server ini amat layak untuk perusahaan skala kecil untuk dijadikan pusat data bisnis dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk bisnis dengan jumlah user laptop antara dua puluh hingga seratus orang dapat memilih server macam ini. Midrange server mempunyai spesifikasi dan kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan server tipe entry level. Kebanyakan midrange server sudah dilengkapi dengan sistem pendingin dan penyuplai daya cadangan untuk menjaga server tetap menyala terus.

Midrange server dapat menghandle beberapa tugas secara beriringan. Server ini mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus, seperti pengatur jaringan, membatasi metode pembagian file, dan mengerjakan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda beli mempunyai fitur ekspansi sehingga bisa meyimpan lebih banyak data dikala perusahaan berkembang dengan cepat. Beberapa, server model ini menawarkan ekstension untuk prosesor, kapasitas penyimpanan, dan memory RAM.

Blade server

Macam Blade server tidak memiliki spesifikasi yang amat tinggi, meskipun demikian server macam ini mempunyai kelebihan tersendiri bila dibandingkan dengan jenis value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan memori, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terintegrasi satu sama yang lainnya.
Macam desain rak blade server dapat digabungkannya ratusan server dalam satu rak saja. Server dengan jenis ini terhubung pada sebuah kabel yang disusun secara pararel. Oleh sebab itu, server ini bisa menerapkan penyuplai tenaga, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Karena server ini memiliki fitur pluggable (gampang dibongkar dan dipasang), karenanya jika ada salah satu server yang tidak berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Jenis server ini sesuai untuk usaha kelas menengah ke atas, seperti penyedia layanan web hosting, website berita, dan laman perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server yakni jenis server paling tinggi. Server ini mampu menciptakan kinerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server sanggup menampung lebih dari seribu user yang bergantung pada database yang besar.
Server ini biasanya diaplikasikan oleh bisnis besar, seperti jasa penerbangan, banking, kantor pemerintahan, supplier, stasiun televisi, rumah sakit,dan penyedia game online.
Enterprise server lazimnya disusun di dalam ruangan tertentu dengan model seperti rak yang berisikan komputer. Server jenis ini membutuhkan ruang yang cukup luas dengan sistem pendingin ruangan yang optimal supaya server dapat berfungsi dengan bagus.

Kegagalan fungsi server, walaupun hanya satu menit, dapat menyebabkan kerugian yang lumayan signifikan bagi perusahaan yang menerapkannya. Oleh sebab itu sangat penting bagi Anda untuk memilih server yang sanggup dipercaya setiap waktu.
Memilih server yang pas akan berimbas pada kinerja perusahaan, sebaliknya kesalahan dalam memilih server bisa berpengaruh buruk, bisa berupa server yang tidak mengakomodasi pekerjaan pengguna atau perusahaan membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa digunakan sehingga tidak efektif dalam hal keuangan. Kesalahan ini dapat mengakibatkan perusahaan rugi secara financial, kekeliruan ini malah didasari oleh pengetahuan yang lemah tentang server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar