Minggu, 12 Februari 2017

Digital Marketing di Indonesia

Digital Marketing Indonesia - Pemasaran kini tidak hanya dilakukan dengan memasang iklan di koran maupun di TV. Pemasaran juga dapat dilakukan dengan cara mempromosikan brand anda kepada konsumen melalui media sosial dan juga website. Pemasaran ini disebut dengan digital marketing. Digital marketing sudah banyak diterapkan di Indonesia. Bagaimanakah Digital marketing di Indonesia?



Digital marketing di Indonesia mulai muncul dipermukaan pada awal tahun 2015. Lalu berkembang dari tahun ke tahun. Beberapa layanan yang diberikan Digital Marketing Indonesia adalah :

- Membuat website. Website yang dibuat oleh digital marketing bukanlah website personal melainkan website yang dimanfaatkan sebagai pengaturan situs untuk memudahkan dalam penawaran dan penjualan produk maupun jasa dan juga informasi terkait produk dan jasa tersebut. Ada dua jenis website berdasarkan cara kerjanya yaitu :
1. Website Informasi. Semua informasi produk sudah tercantum dalam website ini.
2. Website Penjualan. Anda dapat mengunjungi website ini untuk melihat - lihat produk, melakukan pemesanan, pembayaran secara online atau transver. Transaksi online ini memudahkan orang - orang untuk berbelanja dimana saja dan kapan saja.

- SEO (Search Engine Optimization). SEO digunakan untuk mengembangkan blog dan juga memudahkan calon konsumen untuk mencari blog dan domain dari produk maupun jasa dalam bisnis online. Selain itu, SEO juga memudahkan orang - orang menuju sebuah situs resmi dari perusahaan.

- Email Marketing. Email Marketing dilakukan dengan cara menawarkan produk atau jasa melalui mengirimkan email kepada banyak sasaran target sekaligus. Email tersebut berisi tentang informasi dan juga promosi produk atau jasa. Penerapan email marketing seperti ini lebih mudah, cepat, murah dan ramah lingkungan bila dibandingkan dengan membagikan brosur kepada orang - orang di jalan.


Nah, itu dia posting kali ini. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar