Jumat, 16 Maret 2018

Kisi-kisi Menentukan Model Server yang Pantas dengan Perusahaan Anda

Sewa Server MurahSaat mulai merintis usaha startup jangan pernah menyepelekan tentang pemilihan tipe server yang nantinya akan Anda dipakai. Karena hal ini dapat menjadi salah satu elemen penting yang menetapkan keberhasilan usaha Anda di masa depan. Berdasarkan yang wajib dipikirkan pertama kali sebelum memilih jenis server ialah mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan dipakai untuk keperluan rumit, sedang, atau hanya dipakai untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan di permulaan, Anda kemudian baru dapat memutuskan jenis server yang tepat untuk bisnis  Anda.

Kisi-kisi Menentukan Model Server yang Pantas dengan Perusahaan Anda


Saat ini keperluannya, model server dibagi ke dalam empat kelompok, adalah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kelebihan dari tiap-tiap server tersebut? Yuk Kita lihat lebih jelas ulasannya dibawah ini:
Value server
Value server biasanya juga disebut juga dengan nama server tahap awal. Server macam ini biasanya diterapkan dalam sebuah jaringan yang mempunyai jumlah computer atau client yang sedikit, sekitar untuk 10-20 computer.
Value Server bisa berbentuk tower atau rackmount. Server entry level dengan model rackmount cukup banyak diaplikasikan karena wujudnya yang tidak memakan tempat dan mudah ditaruh pada rak server.
Jenis server ini sangat cocok untuk perusahaan berskala kecil untuk dibuat pusat data bisnis dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk perusahaan dengan kapasitas pengguna laptop antara 20 sampai seratus orang bisa memilih server jenis ini. Midrange server memiliki spesifikasi dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan server tipe entry level. Kebanyakan midrange server sudah dilengkapi dengan cooling sistem dan suplai kekuatan back up untuk mempertahankan server tetap menyala sepanjang waktu.

Midrange server bisa menghandle beberapa tugas secara berbarengan. Server ini bisa mengerjakan beberapa tugas sekalian, seperti mengatur jaringan, mengontrol cara pembagian data, dan mengerjakan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda beli memiliki fitur ekstension sehingga bisa meyimpan lebih banyak data dikala perusahaan tumbuh lebih cepat. Sebagian, server tipe ini menawarkan ekstension untuk bagian prosesor, penyimpanan data, dan RAM.

Blade server

Tipe Blade server tidak memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, walaupun begitu server tipe ini mempunyai keunggulan tersendiri apabila dibandingkan dengan model value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terintegrasi satu sama yang lainnya.
Macam desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server pada sebuah rak saja. Server dengan tipe ini terkoneksi pada sebuah kabel yang dibentuk secara pararel. Oleh sebab itu, server ini dapat memakai suplai kekuatan, pendingin, dan ruang penyimpanan secara bersamaan.
Karena server ini memiliki fitur pluggable (gampang dibongkar dan dipasang), karenanya jikalau ada satu server yang tidak berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kinerja dari jaringan yang sedang berjalan.
Jenis server ini cocok untuk perusahaan kelas middle ke atas, seperti penyedia layanan web hosting, laman isu, dan web perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server ialah model server paling tinggi. Server ini mampu menciptakan performa dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server sanggup menampung lebih dari seribu user yang bertumpu pada database yang besar.
Server ini biasanya diaplikasikan oleh perusahaan besar, seperti jasa aviation, banking, instansi pemerintahan, supplier, stasiun televisi, hospital,dan jasa game online.
Enterprise server umumnya dirangkai di dalam ruangan khusus dengan model seperti rak yang berisi komputer. Server tipe ini membutuhkan ruang yang cukup lega dengan metode pendinginan ruangan yang optimal supaya server mampu bekerja dengan bagus.

Kegagalan fungsi server, meskipun cuma satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang cukup signifikan bagi bisnis yang mengaplikasikannya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang sanggup diandalkan setiap waktu.
Memilih server yang pas akan berakibat pada daya kerja bisnis, sebaliknya kesalahan dalam memilih server bisa berdampak buruk, bisa berupa server yang tidak dapat menampung pekerjaan pengguna atau perusahaan membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diaplikasikan sehingga tidak efektif dalam hal budgeting. Kekeliruan ini bisa mengakibatkan usaha rugi secara financial, kekeliruan ini malahan didasari oleh pengetahuan yang lemah perihal server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar