Internet Service Provider Indonesia - Facebook sedang
menguji ide untuk membagi feed menjadi dua, memisahkan post komersia dari
berita pribadi dalam sebuah langkah yang dapat menyebabkan beberapa bisnis
meningkatkan periklanan.
Feed berita Facebook,
pusat layanan jejaring sosial terbesar di dunia adalah serangkaian posting
streaming seperti foto dari teman, pembaruan dari anggota keluarga, iklan dan
materi dari artis atau halaman lain yang disukai pengguna.
Uji coba yang terjadi
di enam Negara sekarang menawarkan dua feed pengguna, menurut pernyataan dari
Facebook : feed pertama difokuskan untuk teman dan keluarga dan feed kedua
untuk halaman yang disukai pengguna.
Uji coba tersebut
berlangsung di Bolivia, Kamboja, Guatemala,
Slovakia
dan SriLanka dan kemungkinan akan berlangsung berbulan bulan.
Facebook tidak
memiliki rencana untuk melakukan uji coba secara global terhadap dua feed untuk
2 miliar pengguna Facebook. Facebook sering menguji perubahan besar dan kecil
karena mencoba memaksimalkan waktu yang dihabiskan orang untuk bergulir dan
browsing jaringan.
Bergantung pada
bagaiman orang merespons, dua feed bisa berarti bahwa mereka lebih sedikit
kaitan dengan berita. Berita telah terbukti menjadi area yang sulit bagi
Facebook, karena hoax dan berita palsu terkadang menyebar dengan mudah di
jaringan.
Tes tersebut telah mempengaruhi
lalu lintas web untuk media yang lebih kecil dalam beberapa hari terakhir.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar