Kamis, 24 Agustus 2017

Cara Mengatur VPN Di Smartphone Anda





Internet Service Provider Jakarta - jika anda melakukan banyak penjelajahan di ponsel cerdas anda dan ingin tetap seaman mungkin, menggunakan VPN sangat penting.

VPN (virtual private network) dapat digunakan untuk melindungi data anda dan menghindari layanan yang terkunci di wilayah.

Hal ini dilakukan dengan mengarahkan semua lalu lintas web anda melalui jaringan pribadi sehingga alamat IP yang ditetapkan oleh penyedia VPN terdapat di internet menjaga lokasi dan data anonym anda.

Data yang dikirim melalui VPN dienkripsi dan biasanya kebal terhadap pemeriksaan dari sumber luar seperti pemerintah atau penyedia layanan internet anda walaupun penyedia VPN tertentu mungkin menyimpan catatan data anda.

Jika anda sudah berlangganan layanan VPN menghubungkan ke jaringannya pada ponsel cerdas anda sangatlah mudah.

Jika tidak anda dapat memilih untuk mendownload aplikasi VPN khusus atau menggunakan dukungan VPN asli dari perangkat anda untuk terhubung ke layanan VPN.

Android VPN


Menyiapkan koneksi VPN pada smartphone android sederhana dan hanya memerlukan informasi jaringan yang relevan dari penyedia VPN anda.

Anda dapat terhubung ke layanan VPN dengan mengikuti langkah langkah dibawah ini.

·         Pergi ke setelan

·         Pergi ke wireless and networks dan pilih more

·         Pilih VPN

·         Ketuk tombol tambahkan jaringan VPN atau  tanda tambah di pojok kanan atas.

·         Pilih protocol keamanan dan masukkan informasi yang diberikan oleh penyedia VPN anda

·         Simpan koneksi

Jika anda memilih untuk tidak menyiapkan VPN menggunakan menu android, anda dapat mendownload aplikasi VPN khusus dari play store.

Layanan terbaik ini menawarkan sejumlah kecil penggunaan data gratis untuk tujuan pengujian dan memerlukan pembayaran bulanan untuk penggunaan tak terbatas.

Aplikasi VPN android yang populer mencakup VyperVPN dan ExpressVPN yang menawarkan data gratis 1GB dan satu periode percobaan satu minggu.

iOS VPN


IOS mendukung native support untuk sejumlah protocol keamanan VPN termasuk L2TP, IPSec dan IKEv2.
Untuk terhubung ke VPN menggunakan alat koneksi system operasi, pengguna harus :

·         Buka menu settings.

·         Buka menu general.

·         Geser kebawah dan pilih vpn.

·         Ketuk pada add vpn configuration.

·         Pilih protocol keamanan dan masukkan informasi yang diberikan oleh penyedia vpn anda.

·         Simpan koneksi vpn.

Jika anda memilih untuk mengelola sambungan VPn dari dalam aplikasi, ada beberapa aplikasi VPN yang anda dan tersedia untuk Iphone.

NordVPN adalah aplikasi VPN populer yang kompatibel dengan Iphone dan Ipad yang  menggunakan protocol keamanan IKv2 dan enkripsi AES 256-bit untuk menjaga keamanan data anda.

TunnelBear juga tersedia untuk iOS dan menawarkan pengguna data gratis 500MB sebulan dengan penggunaan tak terbatas untuk pelanggan premium.

Sementara aplikasi VPN berbayar lebih unggul dalam hal kecepatan dan kehandalan, layanan gratis seperti operavpn bisa memberikan solusi yang layak tanpa biaya langganan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar