Minggu, 02 Juli 2017

Bagaimana Cara menggunakan Cloud Computing ?

 Haii semua kali ini saya akan bahas, bagaimana cara menggunakan cloud computing ? mungkin kalian tidak asing dengan namanya cloud computing. Mungkin beberapa orang tau tentang ini, jadi saya akan bahas sedikit tentang cloud computing yaitu pemanfaatan kombinasi komputer dengan pengembangan berbasis komputer.

 Yaa bisa dibilang ini adalah sistem kombinasi dari perangkat dan server komputer yang menggunakan internet untuk menjalankannya. Jadi sudah tidak asing lagi dong yang namanya cloud computing, okee saya akan bahas bagaimana cara menggunakan nya yaitu sebagai berikut:
Sharing dokumen dan presentasi
Dengan klik tombol kita dapat berbagi presentasi , dokumen , file dengan teman , keluarga dan rekan . jika anda telah menggunakan layanan sharing dokumen seperti google docs atau layanan hosting file lain nya sehingga dapat diakses dari mana saja dan dapat mengizinkan pengguna lain untuk melihat dan membuat perubahan.
Cloud dapat juga berguna mengakses file sendiri ketika bepergian atau pada saat menggunakan komputer yang berbeda .
Penyimpanan/drive
Ini adalah salah satu kegunaan peting dalam computing cloud yang berguna untuk penyimpanan , yang memungkinkan anda untuk menyimpan file dan dari mana saja melalui cloud. Banyak yang memungkinkan menyimpan gigabyte data secara gratis, menggunakan cloud sebagai penyimpanan sangat bagus karena akan meringankan data yang tersimpan didalam komputer.
Banyak orang mengunakan cloud sebagai tempat penyimpanan karena aman dan tidak hilang saat komputer sedang rusak , jadi tinggal menghubungkan ke internet maka data yang disimpan tidak akan hlang.
Hiburan
Mungkin dari sebagian orang tidak menyadari kalo cloud computing juga berguna sebagai tempat menonton film secara online , layanan yang menawarkan program tv jadi kalian tidak perlu khawatir lagi soal ingin menonton tv saat sedang jauh dirumah dan disini juga ada game online lho jadi kalian tidak perlu takut bosen saat tidak melakukan aktivitas.
Komunikasi
Salah satu program cloud ini juga menyediakan tempat untuk chat , yapss chatting kali ini menggunakan sifat web yaitu outlook , gmail , dan hotmail. Gmail dan yahoo secara efektif menggunakan cara komputasi cloud , jadi kontak tidak tersimpan dalam komputer lokal dan tersimpan dicloud.
Jaringan sosial
Banyak situs dan jejaring sosial yang ada dia cloud ini yang mencapai jutaan pengguna, jadi posting yang ada di facebook , twiter dan lain-lain dapat diakses dimana pun dan kapan pun baik menggunakan komputer atau smartphone kalian.

Hanya ini yang bisa saya bagikan ke kalian semua jika masih ada yang kurang silahkan tambahkan dan semoga dapat bermanfaat yaa guyss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar