Minggu, 02 Juli 2017

Perbedaan Cloud server,VPS,dan Web Hosting...Simak kuyy


Cloud Server Indonesia -  Halo kawan kali ini saya ingin bagikan artikel tentang perbedaan cloud server,web hosting,VPS. Beberapa dari kalian pasti tau tentang perbedaan nya , jadi saya ingin membagikan sedikit informasi ke kalian. Berikut perbedaan dari web hosting,VPS,dan cloud server.
1.      Web Hosting
Web hosting adalah layanan yang menyewakan space untuk aplikasi berbasis web milik anda, dimana anda bisa menggunakan nama domain yang anda miliki untuk diarahkan ke aplikasi tersebut. Biasanya anda diberikan fasilitas manajemen untuk aplikasi anda seperti upload / download file untuk webnya maupun databasenya. Platform yang disediakan bervariasi, biasanya PHP dan database mySQL. Selain itu anda juga umumnya diberikan akun email dengan domain anda oleh penyedia layanan. Layanan ini memiliki harga paling mura. Namun memiliki keterbatasan hanya pada platform yang disediakan. Selain itu umumnya penyedia layanan hanya menyediakan 1 fisik server yang dishare bersama pelanggan lain untuk menekan harga jual. Jadi kualitas layanan juga terbatas dengan kondisi tersebut.
2.      VPS (Virtual Private Server)
VPS adalah layanan yang menyewakan server virtual, bedanya dengan web hosting adalah anda memiliki kebebasan menentukan sistem operasi dan platform yang anda gunakan sehingga anda dapat mengoptimalkan layanan bisnis online anda. Layanan ini harganya umumnya sedikit di atas web hosting. Namun VPS tidak bisa mengakomodir kebutuhan koneksi privat antar server. Jadi ketika anda membutuhkan konfigurasi yang lebih optimal untuk security dan keandalan web online anda VPS tidak bisa lagi memenuhi. Harap anda berhati-hati juga dengan layanan VPS yang karena umumnya infrastrukturnya hanya terdiri dari 1 server fisik yang di share dengan software virtualisasi sehingga bisa menampung banyak guest OS. Artinya secara kualitas tidak berbeda dengan web hosting, kelebihannya hanya anda memiliki kebebasan menentukan OS dan platformnya saja.
3.      Cloud Server                                                                      
Teknologi cloud berbeda dengan 2 di atas. Teknologi cloud memungkinkan beberapa server dijadikan satu berfungsi sebagai storage disk virtual, beberapa server lain Host disatukan berfungsi sebagai computing node CPU virtual.

Terima kasih sudah melihat dan membaca artikel ini , silahkan kasih dan saran nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar