Minggu, 04 Juni 2017

Yuk Kenalan Dengan Aneka Website



Website adalah sebuah situs yang berisi berbagai macam informasi dan konten. Biasanya website memiliki domain, dan biasanya domain dari sebuah website dapat membantu mengetahui fungsi website tersebut termasuk cloud hosting Indonesia.
Website memiliki banyak fungsinya, bukan hanya menyajikan informasi namun juga berkembang menyesuaikan kebutuhan saat ini. Contohnya jika dahulu website hanya menampilkan informasi berupa artikel biasa, namun saat ini banyak website yang menambahkan beberapa konten video, animasi, dll. Berikut contoh-contoh website :

Web Portal biasanya berisi tentang banyak informasi yang jika kita klik maka akan langsung terhubung pada sumber informasi tersebut, namun ada juga beberapa informasi yang berasal dari website tersebut. Contoh web portal adalah yahoo, msn, dan msnbc.

Online Store biasa dikenal dengan sebutan online shop adalah website untuk menjual barang maupun jasa, saat ini web tersebut sudah mulai banyak diminati karena dinilai dapat memajukan Usaha Menengah Kecil. Contoh Web ini adalah Buka Lapak, Tokopedia, Lazada, dll.

Company Profile biasanya suatu web untuk menampilkan profil dari suatu perusahaan seperti lowongan, visi misi, bahkan saat ini banyak company profile telah berkembang menjadi Corporate Website yang menampilkan lebh banyak informasi yang berhubungan dengan perusahaan namun lebih luas cakupannya. Seperti Website dari Pertamina.

Media Sharing website jenis media sharing biasanya guna untuk berbagi berbagai konten gambar, video, dan audio. Saat ini media sharing digunakan juga sebagai ajang promosi sebuah produk.

News portal adalah website yang menyajikan berbagai pandangan politik opini, dan berita kejadian.

Educational Web adalah sebuah website pendidikan yang berguna sebagai sarana belajar, diskusi, dan memberikan banyak informasi lainnya yang terkait dengan dunia pendidikan.

Social Bookmarking biasanya menyediakan banyak informasi dalam bentuk artikel yang dapat dibaca oleh pengunjung dan dapat diberi rating dan komentar.


Forum biasanya berisi berbagai macam informasi mulai dari komunitas, berita, ide, iklan, dan bahkan curhatan juga ada loh.

Wiki Web adalah web yang berisi berbagai info menarik, selain itu pengunjung dapat ikut menulis artikel tersebut ataupun mengeditnya. eits tapi artikel yang kamu tulis harus memiliki keakuratan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar